Minggu, 22 Februari 2015

Liebster Award (Indonesian Languange)


Hello readers... lama tak berjumpa. :)
First posting di tahun ini tentang Liebster Award yang saya dapatkan dari teman saya Nurfathimah Azzahro , makasih lho ya :D
Awalnya, saya belum punya gambaran apa itu Liebster Award, sejenis penghargaan Oscar kah? hehehe. Jadinya singkat cerita, tadi saya nyari-nyari tahu dulu dari sini dan hasilnya saya rangkum jadi begini:
Liebster itu penghargaan yang hanya ada di dunia maya dan ini diberikan dari satu blogger ke blogger lainnya, jadi seperti penghargaan berantai. Kata 'liebster' sendiri berasal dari bahasa Jerman yang berarti - yang tersayang, yang terbaik, yang termanis, yang tercinta dsb.
Para blogger yang ditandai oleh blogger lainnya memiliki 2 pilihan, menerima atau menolak tantangan ini. Tapi, saya sarankan sih di terima, selain untuk bersenang-senang, blogger tersebut juga bisa memperluas jaringan dengan menandai blogger lain. Over all, who doesn't want an award? kkekke..

Untuk peraturan dan lain-lain tentang Liebster Award saya copy dari postingan teman saya

Peraturan Liebster Award:
    1.    Membuat postingan Liebster Award di blog kamu.
    2.    Ngucapin terimakasih kepada blogger  yang udah ngasih Liebster Award ini.
    3.    Deskripsiin 11 hal tentang diri kamu.
    4.    Menjawab 11 pertanyaan dari blogger yang udah ngasih kita Liebster Award ini.
    5.    Milih 11 blogger lainnya dan ngasih 11 pertanyaan yang akan kita ajukan.

Ucapan Terima Kasih: 
Makasih sekali lagi buat Nurfathimah Azzahro yang sudah nge-tag blog saya. Saya sepertinya tahu alasan kamu menandai blog ini ^^

11 Hal Tentang Saya:

  1. Biasa saja
  2. Abstrak
  3. Enggak suka berdebat
  4. Suka ngabstrak (bikin tulisan / gambar)
  5. Good stalker (untuk hal-hal yang penting menurut saya)
  6. Suka yang berhubungan sama Korea Selatan
  7. Selalu kontakan sama orang tua (seriously)
  8. Suka film horror
  9. Agak pemilih sama buah dan sayur
  10. Enggak begitu suka kerja di bawah tekanan
  11. Punya banyak banget impian
Berikut jawaban dari pertanyaan teman saya:

  1. Definisikan diri kalian dengan warna. (Abu-abu)
  2. Jika kalian dapat hadiah free trip to Japan, siapa yang akan kalian ajak? Seorang aja. (Oza :P)
  3. Tipe orang yang gampang move on or stuck on? (Stuck on)
  4. Suka nengok ke kanan atau kiri? (Enggak pernah merhatiin)
  5. Kalau lagi nonton film, lebih perhatiin isi ceritanya atau komentar tentang alur ceritanya? (Sekarang lebih komentar dari segi komunikasinya (pra produksi, produksi, pasca produksi)
  6. Lebih suka film horror or romance? (Horror)
  7. Pantai atau pegunungan? (Pantai)
  8. Untuk terjalinnya suatu komunikasi yang baik walaupun berbeda budaya, maka diperlukan       apa? Jelaskan alasannya. (Pengertian. Mengerti latar belakang budaya lawan bicara, mengerti kebiasaan dia, mengerti apa yang dia suka, agar mengerti bagaimana komunikasi yang baik bisa terjalin dengan lawan bicara. Intinya pengertian *menurut saya*)
  9. Editor or MC? (Editor)
  10. Jika kalian punya uang 100jt dan ingin didonasikan kalian pilih untuk riset teknologi atau  kegiatan sosial? Jelaskan alasannya. (Kegiatan sosial. Sebenarnya sih pilihan awal untuk riset, tapi berdasarkan pengalaman dan letak wilayah saya, saya lebih prefer ke kegiatan sosial.)
  11. Deskripsikan aku dalam 5 hal. Wajib isi. (Baik, religius, kritis, agak keras kepala hehehe, pengertian)
Nah, akhirnya ini teman-teman blogger yang saya pilih dalam rangkaian Liebster Award selanjutnya:

  1. Abi Sulaiman
  2. Ilham Pebry Pratama
  3. Nourmayanti Kencananingtyas
  4. Pipik Zulfikar
  5. Tizia Thilma
  6. Rika Hanifa
  7. Benedikta Sekar
  8. Omnduut (udah lama kenal tapi enggak tahu namanya)
  9. Rifki Syabani
  10. Riana Adzkya
  11. Ji Soo

Dan ini pertanyaan yang harus dijawab:

  1. Dari benda berikut (rumah, sendal, baju) mana yang kamu pilih?
  2. Negara mana yang ingin kamu kunjungi? Satu saja.
  3. Selain makanan Indonesia, makanan dari negara mana yang kamu suka? Sebutkan juga nama makanannya.
  4. Pelangi memang bagus, tapi aku paling suka warna ... 
  5. Aku ingin sekali blog-ku dibaca sama ... (satu orang)
  6. Aku lebih suka minum ... (kopi, susu, soft drink, juice, air putih) saat mencari inspirasi.
  7. Indonesia hanya punya 2 musim, kalau bisa, kamu ingin menambah musim apa?
  8. Kalau lagi kepanasan, aku lebih butuh ... (minuman dingin, ruangan dingin, payung, topi). Pilih salah satu.
  9. Menulis itu ... (rumit, simple, kadang-kadang).
  10. Kalau ada waktu libur, pilih traveling ke tempat terdekat / bed rest / baca buku / nonton film ?
  11. Impian terbesarku itu ... (satu saja)
Wah, akhirnya postingan ini selesai juga setelah berjam-jam mikir keras :D
By the way, makasih buat Oza yang sudah buat saya pemanasan otak kembali. Buat blogger yang saya follow dan enggak begitu kenal sama saya tapi ke-tag. Tolong dimaklumi ya orang yang sok kenal ini, soalnya butuh untuk menuhin kuota 11 orang, dan hitung-hitung buat saling kenal gitu ^^
Sekian postingan ini, ditunggu balasannya!
Have a nice day ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar